Bupati Kaur Terima Penghargaan PLN

Bupati Kaur Terima Penghargaan PLN

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur kembali mendapat piagam penghargaan terkait pelunasan pembayaran Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang tahun 2018. Piagam itu diberikan Manajer PLN Area Bintuhan Anggun Haryadi kepada Bupati Kaur Gusril Pausi SSos didampingi Sekda Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi di ruang kerja Bupati Kaur, Senin (4/3).

“Piagam ini merupakan penghargaan PLN kepada Bupati Kaur atas partisipasi dan peduli terhadap PLN sehingga bisa lunas dan tepat waktu dalam pembayaran rekening PJU setiap bulan ditahun 2018,” kata Manager PLN Bintuhan Anggun Haryadi, usai menyerahkan piagam kepada Bupati Kaur, kemarin (4/3).

Dikatakan Anggun, sebelumnya direncanakan GM PLN UIW S2JB wilayah Sumbagsel atas nama Daryono yang akan menyerahkan langsung. Akan tetapi karena ada suatu hal sehingga diserahkan oleh GM PLN Rayon Bintuhan. Menurut Anggun sepanjang tahun 2018 Kabupaten Kaur selalu tepat waktu membayar rekening PJU setiap bulannya.

Dimana diketahui pelanggan dipungut sebesar 10 persen dari tagihan rekening listrik yang ditagihkan kepada pelanggan. Kemudian dari dana terkumpul itu sebagian dibayarkan ke rekening PJU sementara sebagian menjadi PAD Kaur sektor lampu jalan.

“Untuk awal tahun 2019 ini Kaur tak ada tunggakan dibidang rekening listrik PJU sehingga ini merupakan salah satu kebanggan dari kami sendiri, dan kami sekali lagi sangat mengapresiasi atas ketaatan Pemkab Kaur dalam pembayaran PJU,” terangnya.

Sementara Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos usai menerima penghargaan, ia juga mengucapkan berterima kasih dengan masyarakat yang telah taat membayar rekening listrik. Sebab dibayarnya PJU itu juga bersumber dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dibayar oleh masyarakat atau pelanggan rekening listrik. “Kepada pelanggan listrik terutama masyarakat Kabupaten Kaur kita mengucapkan banyak terima kasih sudah membayar listrik tepat waktu,” tegas Bupati kemarin.

Ditambahkannya, dengan diterimanya penghargaan itu, lanjut bupati, akan semakin menambah motivasi Pemkab Kaur dan masyarakat secara keseluruhan. Yakni tidak melakukan tunggakan tagihan listrik.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu taat dalam pembayar listrik. “Sudah kita targetkan, setiap tahunnya tidak ada lagi yang namanya tunggakan kepada PLN. Begitu juga dengan masyarakat Kaur sebagai pelanggan setia PLN, yang selalu membayar listrik tepat waktu,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: